Sunday, August 8, 2010

Bakso

Yup ... makan bakso sdh bukan cuma mimpi dan hayalan,tp kenyataan heheheh ...
Entah sdh berapa macam resep bakso yg gw coba,tp resep ini baru yg nyangkut di lidah gw,itupun setalah di modifikasi sana-sini hehehe ....
Beberapa resep ada yg pake bawang putih,bawang goreng dan air es.
Cuma karna nanti di kuahnya akan di tambahkan juga bawang putih dan taburan bawang merah,so kenapa juga gw musti pake di adonan bakso ? ...
Jadi keramean ama bawangnya :-D ..... yach kecuali mungkin ada yg memang suka dgn bawang2 itu.

Yg jelas jgn kuatir semua resep2 bakso apapun bahannya enak kok !! tinggal selera masing2 ... gw sih yg jelas resep ini yg slalu gw pake,seharian ini aja kayanya sdh 4 ato 5 piring :-) maruk apa rakus ya ??? .... tambahan cabe2 di kebon blakang baru berbuah nyummm ...pedessss ... klu lagi mkn gambir ama senen lewat deh LOL ... bawaan waktu jd kenek ya ?? ....

Photobucket


Photobucket


Bahan :
250 gr daging sapi giling
1 btr putih telur
50 gr tepung sagu/tapioka/fecola di patata
1/2 sdt garam
1 sdt lievito atau baking powder


air jeruk lemon sebagai penganti cuka
Mie
toge
Bihun
kol
Kecap
Saus sambal
Daun seledri

Cara membuat :
1. Capur semua bhn jd satu,uleni hingga utk beberapa saat.
2. Rebus dlm air mendidih,sampai mengambang dan matang.

Kuah : sorry gak takarin.
Daging tetelan
Bawang putih
Merica
Gram
Kaldu blok rasa daging

Cara membuat :
Masak daging dgn bumbu2nya,hingga matang.

Penyajian :
Susun mie,toge atau lainnya,tuang kuah bakso yg mendidih.
Siram kecap dan saus sambal,taburi bawang goreng dan seledri,tambahkan sambal bila suka.


Note: Dagingnya sebisanya masih fresh baru aja di beli,tp gw juga pernah buat pake daging yg sdh di bekukan,jdnya emang sih agak2 beda gitu.