Tuesday, May 10, 2011

Bolu gulung cream cheese

Bikinnya pas Emak Day hr minggu lalu,mo bikin yang simple2 aja gak rame bikinnya.
Ketemu resepnya Bunda Inong,yang kayanya resepnya simple n mudah.
Cuma ada deh gw modifikasiin dikit gitu,kaya harusnya olesan keju parut n butter cream,sementara gw pake butter cream yang di campur cream cheese yg emang kebetulan
ada sisa,resep butter cream cheesenya sendiri boleh ambil dari NCC,cuma cheesenya gw
tambahin dikit,bukan apa2,dikarenakan cream cheese yg gw beli kotak2 ukuran 80 gr.
Jadi ya biar gak ada sisa masukin semua,hasilnya lebih kerasa kejunya :-)

Ridimensiona di2011_0508Image0006

Bahan :
6 btr kuning telur
3 btr putih telur
70 gr gula pasir
1 sdm ovalet/tbm/atau sejenisnya
50 gr tepung self reasing (gw pake 60 gr)
1 sdm air

Cairkan :
50 gr margarine
15 butter (gw kurangi cuma 50 gr aja,itu juga pake butter)
Vanilla ekstrack

Isi :
Butter cream
Keju cheddar parut kasar
( gw pake butter cream yg dicampur cream cheese,butter creamnya : mentega,gula halus n susu
kental manis,sorry kira2 gak takar,cukup di rasa,kemanisannya,kocok hingga lembut, setelah itu campur 80 gr cream cheese kecok kembali,sebentar)

Ridimensiona di2011_0508Image0008

Cara membuat :
Masukan bahan A,kecuali terigu,kocok hingga putih mengembang.
Lalu masukan terigu,aduk balik,lalu mentega cair,aduk balik kembali.
Tuang di atas loyang 22x22 cm,klu gak ada agak besaran dikit cm juga gap apa2,sebelumnya sdh dialas kertas roti ya ...
Panggang dlm oven panas selam 20 min atau hingga matang dlm suhu 180o.
Setelah matang oles dgn bahan olesan,lalu gulung.

Sumber resep : Bunda Inong