Tuesday, February 24, 2009

Roti Manis Isi

Resep rotinya dah gw pernah gw posted ( Roti Manis ) tinggal di buat isinya ... soal isi tergantung selera ya bisa juga pake coklat,cream atau selai .... tapi yach seperti biasa gw bikin yg gw ma keluarga suka apa lagi klu bukan coklat ..... salah satu temen gw disini sempet nanya resepnya waktu kebetulan dia nyobaiin nih roti ..... cuma kata dia kok jadinya gak sama ? .... gw jelasin pertama2 bikin roti emang rada2 susah .... lama2 klu dah sering bikin jadi gampang .....

Photobucket

Isian Roti :
250 ml susu cair
45 gr tepung maizena
80 gr gula pasir
1/4 sdt vanilli
1 sdm coklat bubuk
1 kuning telur

Photobucket

Cara membuat :
- Rebus susu,maizena,gula pasir,vanilli dan coklat bubuk.Aduk sampai mendidih.
- Ambil 1 sdm adonan tuang ke dlm mangkuk kuning telur.Aduk rata.
- Masukan campuran tadi ke dlm panci tadi.Rebus kembali sampai mendidih.
- Angkat dan dinginkan,isi dlm roti manis.

Note : klu mau isian pake rasa vanilla tinggal ditiadakan coklat bubuknya.